Arti Logo Himfakia S-1

Berikut merupakan arti logo Himfakia S-1 :

  • Logo berbentuk lingkaran berwarna orange dengan garis luar berwarna hitam

Bentuk lingkaran pada logo HIMFAKIA S1 mempunyai makna sesuatu yang tidak akan pernah putus, tidak memiliki awal atau akhir dan akan abadi. Warna orange sebagai dasar logo melambangkan optimisme, percaya diri, dan bersemangat. Garis luar berwarna hitam mempunyai makna kebulatan tekad dan konsistensi berorganisasi.

  • Tulisan HIMPUNAN MAHASISWA FARMASI CENDEKIA S1 berwarna hitam

Tulisan HIMPUNAN MAHASISWA FARMASI CENDEKIA S1 melambangkan organisasi ini merupakan organisasi Program Studi Sarjana (S-1) Farmasi dengan nama Himpunan Mahasiswa Farmasi Cendekia S1 yang disingkat HIMFAKIA S1 dengan tulisan berwarna hitam bermakna kekuatan dan ketegasan.

  • Tulisan STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS berwarna hitam

Tulisan STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS melambangkan organisasi ini berada dalam naungan STIKES Cendekia Utama Kudus.

  • Rantai melingkar berwarna putih

Rantai melingkar dan saling berkait melambangkan solidnya anggota HIMFAKIA S1 untuk bersatu padu menjadi kuat seperti rantai. Warna putih melambangkan kesucian, kemurnian dan ketulusan.

  • Padi berwarna hijau

Gambar Padi merujuk pada sifat Padi yang semakin berisi semakin merunduk, semakin berilmu semakin merendah. Tidak sombong walaupun mempunyai banyak ilmu, penuh perjuangan dan semangat saat akan mencapai tujuan tetapi saat sudah tercapai tidak lantas sombong tetapi semakin merendah ( Filosofi Padi ). Warna Hijau melambangkan keteduhan dan kemakmuran.

  • Gambar gelas dan ular berwarna biru

Gambar ular yang melingkari gelas merupakan lambang kefarmasian yang bermakna racun dan obat, ular melambangkan racun, sedangkan gelas melambangkan tempat obat, sehingga dapat diartikan bahwa ular yang melingkar pada gelas melambangkan racun yang ganas dapat disembuhkan dengan obat, sebagai Ahli Farmasi.

  • Buku terbuka berwana putih

Buku terbuka yang melambangkan sumber pengetahuan dengan warna putih melambangkan kesucian dan kebebasan dalam mencari ilmu pengetahuan.

  • Sayap berwarna putih

Sayap berjumlah 4 pasang melambangkan kecepatan, kelincahan, kekuatan dan kebebasan. Warna putih pada sayap melambangkan suatu kesucian, kejujuran dan ketulusan. Disini Himpunan Mahasiswa Farmasi Cendekia S1 diharapkan dapat menjadi organisasi yang berkembang, dikenal baik di dalam maupun di luar lingkungan STIKES Cendekia Utama Kudus serta dapat melaksanakan tugasnya dengan kejujuran dan ketulusan hati.

  • Bintang berwarna kuning

Bintang melambangkan Ketuhanan dan Kuning mempunyai arti Keagungan. Disini berarti HIMFAKIA S1 selalu menjunjung tinggi / mengagungkan nilai Ketuhanan.