Latihan Kepemimpinan dan Manajerial Mahasiswa Farmasi S-1 2019

Himpunan Mahasiswa Farmasi Cendekia S-1 (Himfakia) STIKES Cendekia Utama Kudus melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajerial Mahasiswa Farmasi (LKMMF 1) di aula Soekoesno. Kegiatan tersebut diikuti oleh 95 peserta yang merupakan mahasiswa Program Studi S-1 Farmasi, yang ingin bergabung dengan organisasi Himpunan Mahasiswa Farmasi Cendekia S-1. Banyak ilmu yang didapatkan dalam kegiatan tersebut salahsatunya ilmu di bidang farmasi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23–24 November 2019 ini bertemakan “Cendekia Muda sebagai Pemimpin Masa Depan yang Berintegrasi dan Berjiwa Loyalitas“. Setiap peserta LKMMF 1, mendapatkan berbagai macam fasilitas, antara lain : sertifikat, sticker, snack, makan malam, pengetahuan, outbond.

Dalam kegiatan LKMMF 1, tahun ini, ada beberapa materi yang didapatkan oleh peserta. Materi pertama tentang selayang pandang Ismafarsi & IPSF yang disampaikan oleh ibu Patricia Ria Dini. Materi kedua tentang kepemimpinan yang disampaikan oleh Nadhifah Luqyana, S.Farm. Materi ketiga tentang persidangan yang disampaikan oleh Hevvi Namawati. Materi keempat tentang administrasi yang disampaikan oleh Choirunnisa. Materi terakhir tentang selayang pandang HIMFAKIA S-1 yang disampaikan oleh Annisa Amelia Asmarani.

Para peserta LKMMF 1 sangat antusias dan senang dalam mengikuti kegiatan ini. “ Kegiatannya seru sekali, banyak materi yang didapatkan dalam kegiatan ini. Dan ketika diacara outbound adalah salah satu hal yang paling menarik. Karena terdapat berbagai permainan yaitu semangka koin, tarik tambang, lempar air”, ungkap Usfa Febriyani Rosiana, salah satu peserta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa Program Studi S-1 Farmasi STIKES Cendekia Utama Kudus mampu memiliki jiwa cendekia muda sebagai pemimpin masa depan yang berintegritas dan berjiwa loyalitas.